Dandim 1016/Palangka Raya Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

REDAKSI LAMONGAN

- Redaksi

Kamis, 1 Juni 2023 - 04:50 WIB

4082 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Palangka Raya – Komandan Kodim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menghadiri upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 pada hari Kamis (1/6/2023) bertempat di halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Jalan Cilik Riwut Km. 5,5 Palangka Raya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, yang juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Palangka Raya beserta jajarannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dalam kesempatan tersebut menyampaikan langsung amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kepada seluruh peserta upacara.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim Palangka Raya Galakkan Reboisasi Penanaman Ratusan Pohon

Dalam amanatnya, disampaikan untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, mengenang jasa para pendahulu, serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila.

Ideologi Pancasila yang mengajarkan sikap toleran, keberanian dan menghargai perbedaan, telah membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan di akui dunia. Toleransi persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan, upacara peringatan hari kelahiran Pancasila ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Polres Gresik Amankan Puluhan Simpatisan Pesilat Saat Konvoi

”Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika, kita harus bersatu dalam upaya untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan anak bangsa yang selalu menjaga persatuan dan kesatuan”, pungkasnya. (Pendim 1016/Plk)

Berita Terkait

Jumat Berkah Polsek Ujungpangkah Ringankan Kebutuhan Warga Kurang Mampu
Panen Jagung dan Padi Bersama Pemda, TNI Berupaya Optimalkan Lahan Rawa di Gumas
Dukung Ketahanan Pangan, Dandim Palangka Raya Bersama Forkopimda Gunung Mas Serta Kelompok Tani Sukseskan Panen Perdana Jagung Hibrida Dan Padi Sawah
Libatkan Komponen Masyarakat, Babinsa Koramil Tewah Kerja Bakti Bersihkan Saluran Drainase
Polsek Sukodadi patroli kota presisi Giat Sinergitas TNI-POLRI
Kunjungan Kerja Presidium FPII, Ciptakan Sultra Semakin Maju Modern dan Sejahtera
Ponpes Berkewajiban Menjaga Persatuan dan Keamanan NKRI
KEGIATAN PEMASANGAN BANNER HIMBAUAN DI PERLINTASAN KERETA API TANPA PALANG PINTU DESA SURABAYAN,DESA PLUMPANG DAN DESA KEBONSARI KEC.SUKODADI KAB. LAMONGAN

Berita Terbaru

Exit mobile version