Kapolsek Sugio AKP Ali Fatoni SH.,Laksanakan Kegiatan Curhat,Presisi Sehati Bertempat di Pendopo Kecamatan Sugio

REDAKSI LAMONGAN

- Redaksi

Rabu, 27 September 2023 - 06:18 WIB

40502 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lamongan | www.Kupastuntas86.com-Kegiatan Curhat Presisi merupakan salah satu giat Pelaksanaan Program Prioritas Kapolri yang dilaksanakan dengan cara penyuluhan atau edukasi tatap muka dengan Tokoh/Kepala Desa/Lurah, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda ke desa-desa atau kelurahan, tempat-tempat umum (pasar dan terminal).(27/9/23)

Giat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada warga masyarakat yang ada di Desa/Kelurahan dan kelompok komunitas, baik berupa peningkatan kemitraan dan memperoleh masukan masukan tentang Kamtibmas secara langsung dari masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hadir dalam giat tersebut,:
1,AKP Ali Fatoni SH (Kapolsek Sugio)
2,Susilo Wahyuono, SE, MM,(Sekcam)
3,Pelda Narto Batuud(Koramil Sugio)
4,Perwakilan Kepala Desa Sekecamatan Sugio
5,Staf Kecamatan Sugio
6,Perwakilan Warga Masyarakat
7,2Anggota Polsek Sugio

Dalam arahannya, Kapolsek Sugio Akp Ali Fatoni SH., menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat menghindari permasalahan-permasalahan yang dapat merugikan baik diri sendiri maupun orang lain.srperti point-point di bawah ini.

1. Ucapan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan Jum’at Curhat yang di laksanakan oleh Kapolsek Sugio bersama yang ketepatan di Pendopo Kecamatan Sugio.
2. Adapun maksud dari Jum’at Curhat ini adalah sebagai jaringan, kedekatan Forkopimcam dengan warga masyarakat, dan kesempatan kali ini Pendopo Kecamatan Sugio menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan Jum’at Curhat oleh Kapolsek Sugio.
3. Apapun permasalahan yg ada di desa-desa, dusun tolong di sampaikan.
4. Paparan situasi Kecamatan Sugio (Ipoleksosbudkam). Bahwa wilayah Kecamatan Sugio sampai saat ini masih dalam keadaan aman kondusif masyarakat hidup saling berdampingan. Terkait dengan organisasi perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Sugio Alhamdulillah rukun dan damai tanpa adanya gesekan.
5. Bahwa Tahun ini sudah memasuki tahun politik, mari bersama-sama semaksimal mungkin kita jaga situasi Keamanan wilayah Kecamatan Sugio agar tetap aman dan kondusif.

*c.* Paparan Kapolsek Sugio AKP ALI FATONI, SH. :
1. Bahwa kami hadir di sini untuk melaksanakan salah satu kegiatan yaitu Jum’at Curhat yang intinya ingin menjaring permasalahan yang ada di desa.
2. Ada beberapa hal yang perlu sampaikan terkait Kamtibmas wilayah antara lain :
a. Musim kemarau panjang rawan kebakaran. Di beberapa wilayah terjadi kebakaran yang di sebabkan oleh Kompor gas, instalasi listrik dan bediang (api kandang).
b. Kejadian kriminalitas :
– Beberapa kejadian Curanmor di wilayah Sugio dalam akhir- akhir ini, mari kita jaga harta bergerak kita masing” (sepeda motor, perhiasan).
– Kejahatan bukan hanya di karenakan niat tapi adanya kesempatan juga salah satu pendukung seseorang untuk berbuat jahat.
– Kita harus berhati hati pada diri sendiri dan juga menjaga kehati hatian orang lain.
c. Bahwa mulai kemarin tanggal 06 September 2023 telah di laksanakan OPS zebra. Tolong kelengkapan kendaraan seperti awal bapak ibu membeli sepeda baru.
d. Terkait pembongkaran tugu perguruan silat, kami Forkopimcam telah mengumpulkan semua ketua Perguruan silat se Kecamatan Sugio.
– Di kecamatan Sugio terdapat 33 tugu perguruan silat.
– Kami/Polsek Sugio sudah berulang kali melakukan koordinasi dan penggalangan terkait pembongkaran tugu, dan satu alasannya adalah kami perguruan silat sudah ijin ke Desa.
– Bahwa surat himbauan dari Kesbangpol Provinsi, Kapolda dan pangdam sudah jelas, bahwa tugu yang ada di tanah bukan kepemilikannya agar di bongkar.
– Berdasarkan perintah bahwa dalam satu Minggu, wilayah Kecamatan harus bisa membongkar 1 tugu perguruan silat.
e. Terkait Kebakaran agar warga masyarakat lebih berhati-hati dalam membakar sampah, semak, maupun membuat bediang untun hewan ternak, agar warga menggunakan wadah seperti tong besi, drum atau bong bis yang dapat menahan api agar tidak menjalar dan menyebabkan kebakaran. Karena di Lamongan seminggu terakhir sudah terjadi 2 kebakaran Kandang hewan Ternak.
f. Penyampaian pamit Kapolsek terkait mutasi jabatan, sebelum pindah tugas ke tempat yang baru.
g. Ucapan banyak terima kasih atas kerjasama, dukungan Bapak camat, Danramil dan kepala desa yang banyak membantu dalam menciptakan kondusifitas wilayah Kecamatan Sugio.
h. Pesan kami, jangan pernah mendendam kepada seseorang salah satunya akan menguras energi diri sendiri.

Baca Juga :  Polsek Sukodadi Rutin Ciptakan Wilkum aman dan kondusif, patroli kota presisi blue light Diantaranya antisipasi kejahatan jalanan
Baca Juga :  polsek Glagah Tingkatkan Patroli Dialogis Bersama TNI-POLRI Diantaranya! sampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat

E. PERMASALAHAN :
1. Terkait Kebakaran :
– Akhir – akhir ini diwilayah kabupaten Lamongan sering terjadi kebakaran baik hutan, semak maupun rumah, kiranya apa saja yang bisa dilakukan untuk mencegah agar kejadian tersebut tidak terjadi.
*JAWAB :*
• Kapolsek Sugio : Kami Kepolisian sudah sering menghimbau baik melalui media sosial maupun secara langsung dan melalui banner maupun bhabinkamtibmas agar warga masyarakatmasyarakat selalu berhati-hati dalam membakar sampah maupun bediang untuk hewan ternak. Jika memungkinkan saat membakar sampah tunggu sampai api benar-benar padam, kalaupun terburu-buru alangkah baiknya matikan saja api yang sudah dibuat, apalagi saat memasak jangan sampai meninggalkan kompor dalam keadaan menyala untuk waktu yang cukup lama. Jangan sampai meninggalkan api dalam keadaan menyala. Untuk jaringan listrik pastikan aman terhindar dari jangkauan anak kecil, jika memungkinkan mintalah secara berkala petugas PLN atau orang yang ahli dalam kelistrikan untuk memeriksa jarungan listrik dirumah anda, agar tidak terjadi korsleting listrik yang dapat menimbulkan kebakaran. Saat membuat bediang untuk hewan ternak agar menggunakan drum atau bongbis agar api tidak merembet keluar yang mana bisa menyebabkan kebakaran.

2. Kekeringan : Terkait musim Kemarau yang panjang, beberapa wilayah di kecamatan Sugio mulai merasakan dampaknya, diantara sulitnya mencari sumber air bersih, agar kiranya Forkopimcam memberikan bantuan air bersih secara berkala.
*JAWAB :*
• Kapolsek Sugio : Terkait Kekeringan kami Forkopimcam agar berupaya untuk memberikan bantuan air bersih untuk warga masyarakat yang terdampak kekeringan. Kami juga akan belerjasama dengan pihak terkait agar dapat memberikan bantuan air bersih. Warga masyarakat juga harus membiasakan diri untuk menghemat dalam menggunakan air bersih, agar air bersih tidak terbuang sia-sia, memgingat kita tidak tahu sampai kapan musim kemarau akan berlangsung, beberapa waktu lalu diwilayah kabupaten Lampongan sudah terjadi hujan, semoga di kecamatan Sugio segera hujan, agar warga masyarakat tisak kesulitan dalam mencari air bersih.(Zam)

Berita Terkait

Polsek Karangbinangun Giat patroli presisi Dialogis Diantaranya! Ngobrol Bersama warga Sampai kan pesan kamtibmas
Anjangsana PAUD (anak Usia Dini) Yayasan Al Hikmah Anak Sholeh Dradah Kedungpring di Polsek Modo
Polsek Sukorame Tingkatkan kegiatan,Gelar Jum’at Curhat Dengarkan Aspirasi Warga
polsek Sukodadi Giat Apel Pengamanan Pelaksanaan Ujian Seleksi Tes Tulis Calon PPS kabupaten Lamongan Tahun 2024
Kapolsek bluluk Melaksanakan Jumat curhat guna menampung saran masukan dan keluhan masyarakat wilayah kecamatan bluluk kabupaten Lamongan
POLSEK LAREN GIATKAN JUM,AT CURHAT UNTUK MENAMPUNG ASPIRASI DAN KELUHAN DARI MASYARAKAT
Guna Medengar Aspirasi Warga Secara Langsung, Jajaran Polsek modo Menggelar Jumat Curhat Dengar Aspirasi Warga
PATROLI PERINTIS PRESISI SINERGITAS TNI-POLRI DI WILAYAH HUKUM POLSEK KEDUNGPRING

Berita Terkait

Jumat, 17 Mei 2024 - 08:13 WIB

Hari ke Sepuluh, Pembukaan Jalan TMMD ke – 120 Kodim 0113/Gayo Lues Mecapai 50 Persen

Kamis, 16 Mei 2024 - 07:22 WIB

Satgas TMMD ke 120 Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Penyuluhan Pertanian

Rabu, 15 Mei 2024 - 06:49 WIB

Dansatgas Tinjau Progres TMMD ke-120 Kodim 0113/Gayo Lues

Rabu, 15 Mei 2024 - 06:11 WIB

Babinsa Koramil 10/Pantan Cuaca Ikut Membantu Mendampingi Masyarakat Dalam Rangka Penen Kopi di Desa Kenyaran

Selasa, 14 Mei 2024 - 08:33 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Pengaturan dan Pengamanan di Lokasi Longsor

Selasa, 14 Mei 2024 - 07:19 WIB

Warga dan Satgas TMMD Antusias bangun RTLH Milik Bu Asenah

Senin, 13 Mei 2024 - 07:59 WIB

Babinsa Koramil 09/Putri Betung Bersama Warga Bersihkan Seputaran Masjid Guna Tingkatkan Kebersihan

Senin, 13 Mei 2024 - 07:16 WIB

Bukti Keseriusan Satgas TMMD dan Warga, Rehab Bale Adat Kampung Kendawi Hampir Rampung

Berita Terbaru

MOJOKERTO

Jumat Curhat, Polres Mojokerto Bahas Kenakalan Remaja

Jumat, 17 Mei 2024 - 14:03 WIB