DPW Paguyuban Pasundan Sumut Siap Dukung Pilkada Damai 2024

KUPAS TUNTAS86

- Redaksi

Kamis, 27 Juni 2024 - 17:06 WIB

4054 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sumatera Utara, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Paguyuban Pasundan Sumatera Utara (Sumut) gelar sosialisasi serta deklarasi dukung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang aman dan damai.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan doa bersama mendoakan Pilkada damai 2024 itu di gelar di Anugerah Meeting Room Saka Hotel, Jalan Gagak Hitam No.14, Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (27/06/2024) siang.

Sosialisasi dan deklarasi yang dihadiri puluhan kader DPW Paguyuban Pasundan Sumut itu, mengusung thema “DPW Paguyuban Pasundan Sumatera Utara Siap Menjaga Nilai Luhur Kebhinekaan Untuk Memperkuat Persatuan & Kesatuan Guna Kondusifitas Pilkada Serentak 2024 di Sumatera Utara”.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tampak, Ketua DPW Paguyuban Pasundan Sumut, Dr. H. Yohny Anwar, M.M., M.H bersama Sekertarisnya, Diding Kusnady, M.M menjadi pemateri pada kegiatan tersebut.

Saat memaparkan materi, Yohny menekankan pada seluruh kader, Paguyuban Pasundan harus cerdas dalam berdemokrasi demi berlangsungnya Pilkada serentak 2024 secara aman dan damai.

Baca Juga :  Polda Sumut Lakukan Criminal Profiling Terhadap Pelaku Kejahatan Jalanan

“Jangan ada yang apatis, kita harus berperan aktif. Contohnya yang kita lakukan saat ini, kemudian kita jangan percaya dengan isu-isu yang tidak benar serta kita juga harus turut serta mengawasi, memantau dan mengawal pelaksanaan Pilkada nanti, agar tercipta kondusifitas tanpa perpecahan ditengah masyarakat kita,” ucap Yohny.

Sementara, Diding pada kesempatannya mengatakan, ada berbagai macam yang dapat menyebabkan potensi inkondusifitas pada Pilkada nanti, diantaranya, seperti penyebaran berita bohong, kampanye gelap, politik uang, ujaran kebancian serta politisasi Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

Namun, kata Diding, peran yang dapat dilakukan oleh DPW Paguyuban Pasundan Sumut yaitu harus paham peraturan dan perundang-undangan terkait Pilkada yakni Undang-undang No. 17 tahun 2017 tentang Pemilu, Undang-undang No. 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Pilkada serentak 2024 dan PKPU No. 2 tahun 2024 tentang Jadwal Pilkada 2024.

“Demi terciptanya kondusifitas Pilkada nanti kita harus membangun sikap siap berbeda, mengedepankan dialektika, berkoordinasi berkomunikasi dan sinergi membangun kebersamaan,” ujar Diding.

Baca Juga :  Koh David Ketua PITI Berikan Bantuan Sembako Menyambut Ramadhan 1445H

Pada deklarasinya, DPW Paguyuban Pasundan Sumut mengatakan siap bekerja sama serta bersinergi dengan seluruh unsur terkait, baik Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten se Sumatera Utara, Forkopimda Sumatera Utara, Ormas, Media Cetak dan Elektronik.

Bukan hanya itu saja, seluruh kader juga menghimbau semua pihak untuk menghindari segala bentuk ujaran kebencian, berita bohong (berita hoax), kampanye gelap dan tindakan yang dapat mengakibatkan pembelahan sosial akibat polarisasi politik.

Ditemui usai deklarasi, Yohny kepada media menjelaskan, deklarasi yang mereka lakukan merupakan bentuk komitmen, dan kecintaan mereka terhadap Undang-undang Dasar, Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Harapan kami, Pilkada yang ada di Sumatera Utara ini terlaksana dengan lancar, aman, tentram dan terpilih pemimpin yang betul-betul mewakili harapan seluruh masyarakat Sumatera Utara,” harap Yohny.

Yohny juga mengatakan bahwa Paguyuban Pasundan Sumut akan menjadi salah satu elemen yang berperan menjaga serta mengajak semua pihak untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024. (Rizky Zulianda)

Berita Terkait

Bantah Pernah Beritakan Barak Judi dan Narkoba Milik Fs, Kalau Ada Beritanya Tunjukan Kepada Saya !
Wassidik Ditreskrimum Gelar Perkara KDRT, PH Sherly Mohon Perkara 1099 Ditarik ke Poldasu
Pelaku Pembantai Sopir Dan Perusak Truck PT Key Key Terduga Diperlakukan Istimewa Oleh Jaksa, Tangan Ke 5 Terdakwa Tak Diborgol .!! PH : Aswas Harus Turun Tangan
Polrestabes Medan Ringkus Pelaku Pelemparan Bom Molotov Rumah Wartawan
Pangdam Iskandar Muda Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak di Medan.
Ketua KNTI Medan Kedepankan Nilai Persahabatan Dalam Menghadapi Pemilu Dan Pasca Pemilu
Sat Lantas Polrestabes Medan Gelar Razia Sepeda Motor Knalpot Brong Mengganti Knalpot Yang Standar
LBH Medan Dampingi Leni Boru Damanik Cari Keadilan Atas Kematian Anaknya Yang Diduga Dilakukan Oknum TNI

Berita Terkait

Senin, 22 Juli 2024 - 16:46 WIB

Polsek sukodadi giat patroli kota presisi Sinergitas TNI POLRI

Senin, 22 Juli 2024 - 16:26 WIB

Sambangi Pangkalan Ojek, Patroli Polsek Sukodadi Berikan himbauan kamtibmas

Senin, 22 Juli 2024 - 16:15 WIB

Elhan-Ri Sorot Beberapa Proyek Di Desa Bontoparang, Kuat Dugaan Dikerjakan Asal Jadi

Senin, 22 Juli 2024 - 09:03 WIB

Sinergitas TNI – POLRI Polsek sukodadi, Patroli Dialogis Bangun Hubungan Baik dengan Masyarakat

Senin, 22 Juli 2024 - 08:09 WIB

Polsek sukodadi gencarkan patroli tempat obyek vital diantaranya sasaran ATM dan minimarket sukodadi

Senin, 22 Juli 2024 - 07:53 WIB

Polsek sukodadi gencarkan patroli sinergitas TNI POLRI

Senin, 22 Juli 2024 - 07:22 WIB

Patroli kota presisi kegiatan blue light antisipasi gesekan antar Perguruan silat 3C dan guantibmas lainnya di wilayah kecamatan sukodadi

Senin, 22 Juli 2024 - 06:32 WIB

Giat patroli wilayah guna antisipasi bencana alam di wilayah polsek bluluk

Berita Terbaru