Generasi Berprestasi Tanpa Narkoba, Ketua FPPI DKI Jakarta dan GPAN Sambangi SMP-SMA Al Fajar dan SMP Negeri 56

KUPAS TUNTAS86

- Redaksi

Rabu, 10 Juli 2024 - 12:03 WIB

4032 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta — Globalisasi yang membawa informasi secara masif telah mempengaruhi gaya dan pandangan hidup generasi muda. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang pesat membuat informasi mudah didapatkan termasuk tentang narkoba.

Narkoba merupakan ancaman besar bagi generasi muda, disebabkan karena narkoba dapat mempengaruhi psikologi dan fisik serta dapat merusak moral seseorang. Tidak hanya itu, narkoba adalah barang yang sangat berbahaya dan memiliki bentuk kecil yang dapat memberikan efek yang besar.

Tentu generasi muda merupakan generasi penerus bangsa untuk melanjutkan pembangunan bangsa dan negara, akan tetapi yang menjadi problematika saat ini adalah bilamana generasi muda tidak maksimal persiapan mental dan fisiknya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dimana hal ini terjadi karena telah dirusak oleh pengaruh penyakit candu dari narkoba yang dijadikan sebagai barang ketergantungan bagi dirinya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) DKI Jakarta dan Sekjen GPAN, Hj. Hanny Hendrany S.Sos., NLP mengatakan generasi penerus bangsa saat ini harus sehat secara fisik mental spritual, berakhlak mulia, berkarakter dan memiliki daya intelektaliatas yang mapan.

Baca Juga :  40 Relawan Prabowo-Gibran Tergabung di Aliansi Relawan Indonesia Maju (AR-IM) Targetkan Menang di DKI Jakarta

“Pada masa orientasi siswa-siswi baru di wilayah Jakarta Selatan kami nelakukan sosialisasi di beberapa sekolah terkait “Bahaya Narkoba dan LGBT” yang sudah marak dimana generasi muda sangat rentan terjebak dari pergaulanyang sangat dilarang oleh agama manapun dan pemerintah termasuk kecanduan game online yang relatif digemari oleh anak-anak Gen Z” ujar Hanny Hendrany yang juga selaku Penasehat Kelompok Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) di Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Edukasi yang kami lakukan berupa pemutaran video film pendek dan video edukasi rusaknya otak karena dopain yang cenderung ingin melihat gambar-gambar yang tidak pantas ditonton. Kegiatan yang kami lakukan ini dismbut antusias dan direspon positif oleh adik-adik pelajar di SMP-SMK Kapin, SMP-SMA Al Fajar, SMP N 56 Jakarta Selatan.

Baca Juga :  ORMAS PEKAT IB Kembali Gelar Rapat Koordinasi Bersama Seluruh Ketua DPW Secara Virtual

Saya sebagai seorang ibu merasa prihatin dan terganggu bilaman generasi muda penerus bangsa ini aspek moral dan mental spritualnya rusak, menjadi korban kejahatan peredaran narkoba bahkan tak jarang jadi pelaku sekaligus bandad yang dibeking oleh oknum penegak hukum.

Kegiatan ini turut melibatkan BNN DKI Jakarta yang dihadiri oleh Pak Dikdik Kusnadi yang telah lama berkecimpung dan mendedikasikan diri untuk turut serta perangi narkoba dengan melakukan sosialisasi intensif di masyarakat.

Kita mengharapkan generasi saat ini sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki kesehatan fisik yang kuat dan tangguh, cerdas dan berprestasi, unggul dan kompeten sehingga bisa berkarya untuk bangsa dan negara.

Berita Terkait

Bentuk Kepedulian FBR Gardu 0105 Gelar Santunan Yatim, Yudi A. Pamuji : Peduli dengan Sesama itu Penting
Semarak Gebyar Muharram Tahun Baru Islam 1446 H Untuk Indonesia Emas Yang Gemilang
Hilangnya Tupal Sianturi Masih Misteriius, Keluarga Berharap Segera Terungkap
FPII Kecam Sikap Premanisme Oknum Debt Colektor Ancam Pimpinan KLTV Indonesia
Integrasi Aplikasi Digital SSDM Polri akan Tingkatkan Pelayanan dan Kepercayaan Publik terhadap Polri
Bakal Calon Wakil Bupati Nias Utara Nyak Pau Aceh Bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, Siap Berkarya Bersama Rakyat
Pengamat Intelijen Nilai Pernyataan Anggota DPR Minta Panglima TNI Tarik POM dari Kejagung Mengada-ada dan Aneh
Bedanya, Aceh Sengsara, Denmark Bahagia, Kenapa?

Berita Terkait

Senin, 22 Juli 2024 - 16:46 WIB

Polsek sukodadi giat patroli kota presisi Sinergitas TNI POLRI

Senin, 22 Juli 2024 - 16:26 WIB

Sambangi Pangkalan Ojek, Patroli Polsek Sukodadi Berikan himbauan kamtibmas

Senin, 22 Juli 2024 - 16:15 WIB

Elhan-Ri Sorot Beberapa Proyek Di Desa Bontoparang, Kuat Dugaan Dikerjakan Asal Jadi

Senin, 22 Juli 2024 - 09:03 WIB

Sinergitas TNI – POLRI Polsek sukodadi, Patroli Dialogis Bangun Hubungan Baik dengan Masyarakat

Senin, 22 Juli 2024 - 08:09 WIB

Polsek sukodadi gencarkan patroli tempat obyek vital diantaranya sasaran ATM dan minimarket sukodadi

Senin, 22 Juli 2024 - 07:53 WIB

Polsek sukodadi gencarkan patroli sinergitas TNI POLRI

Senin, 22 Juli 2024 - 07:22 WIB

Patroli kota presisi kegiatan blue light antisipasi gesekan antar Perguruan silat 3C dan guantibmas lainnya di wilayah kecamatan sukodadi

Senin, 22 Juli 2024 - 06:32 WIB

Giat patroli wilayah guna antisipasi bencana alam di wilayah polsek bluluk

Berita Terbaru